Sunday, 9 October 2016

Torabika Campus Cup 2016, Ajang Positif Untuk Pesepakbola Muda Indonesia



Dunia persepakbolaan Indonesia kini di ramaikan oleh ajang Torabika Campus Cup (TCC) 2016 yakni sebuah ajang kompetisi sepak bola antar kampus pertama dan terbesar di Indonesia yang diikuti 80 kampus di 5 kota dengan total hadiah mencapai 200 juta rupiah.
Malang menjadi kota pertama perhelatan TCC yakni pada tanggal 5 & 6 Oktober 2016 di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM). Ada 16 tim dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ikut berpartisipasi. Beberapa kampus yang ikut berpartisipasi antara lain: Universitas Negeri Malang, Universitas Merdeka Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Negeri Surabaya, UPN Surabaya, UIN Sunan Ampel Surabaya dan Universitas Islam Lamongan.
Kehadiran ajang Torabika Campus Cup 2016 merupakan bentuk pembinaan untuk atlet usia muda di daerah yang nantinya diharapkan dapat menghasilkan pesepakbola muda yang berkualitas. Ajang TCC juga menjadi wadah postif bagi generasi muda untuk mengembangkan bakatnya serta wadah untuk berprestasi dalam dunia sepak bola. Ajang yang diselenggarakan secara profesional ini juga diharapkan membentuk sikap sportif, fair play sekaligus jiwa kompetitif pada setiap tim maupun pemain. Selain itu, ajang TCC ini juga dapat membentuk supporter sepakbola Indonesia yang berjiwa kreatif namun tidak rasis. Nantinya akan dipilih suporter terbaik oleh panitia penyelenggara dengan penilain yakni paling kreatif, kompak dan tidak rasis. Kehadiran TCC 2016 ini menjadi angin segar tersendiri bagi sepak bola Indonesia untuk prestasi kedepanya.
Bagi para penonton maupun supporter yang datang untuk menyaksikan maupun mendukung tim kebangaanya tidak perlu cemas memikirkan HTM atau tiket masuk. Ajang TCC tanpa ada tiket masuk alias gratis. Mahasiswa maupun masyarakat umum dapat langsung mendukung tim kebangaanya secara meriah dengan langsung datang ke stadion.
Di depan Stadion Cakrawala panitia juga menggelar Bazaar dengan menempatkan beberapa Booth, diataranya yakni Booth Torabika Cappucino Cafe, dimana pengunjung yang datang bisa menikmati produk dari Torabika Cappucino. Selain itu, terdapat pula Booth Snack, Makanan, Clothing dan juga tersedia Photo Booth Area. Selain bisa menikmati berbagai varian produk dari Torabika di Booth Torabika Cappucino Cafe penonton juga bisa menikmati produk dari Torabika di tribun penonton, ada produk Torabika Cappucino yang bisa dinikmati dengan kondisi dingin maupun panas.
Ada juga berbagai ajang kompetisi yang bisa diikuti, yakni: Writing Competition, Photo Competition dan Selfie Contest yang bisa diikuti secara gratis dengan sejumlah hadiah untuk para pemenang.
Laga final Torabika Campus Cup (TCC) 2016 region Malang sendiri mempertemukan Tim IKIP Budi Utomo Malang VS Universitas Mereka Malang, laga yg berjalan dalam kondisi hujan ini berjalan seru. Kedua tim saling “jual-beli” serangan. Sorak-sorai dari tribun penonton juga menambah keseruan laga final. IKIP Budi Utomo Malang akhirnya keluar sebagai jawara setelah unggul 3-2 atas Universitas Mereka Malang lewat drama adu penalty. Sebelumnya, Universitas Muhammadiyah Malang mengamankan posisi tempat ke-3 setelah berhasil menudukkan UPN Surabaya. Sedangkan untuk supporter terbaik diraih supporter tuan rumah Universitas Negeri Malang (UM).


Untuk ajang Torabika Campus Cup (TCC) 2016 selanjutnya akan berlangsung di Semarang ( Universitas Diponegoro) tanggal 12 &13 Oktober 2016. Bandung (Universitas Padjajaran) tanggal 19 & 20 Oktober 2016. Jakarta (Universitas Indonesia) tanggal 26 & 27 Oktober 2016. Medan (Universitas Negeri Medan) tanggal 2 & 3 November 2016. Selanjutnya final nasional yang akan diselenggarakan di GOR Pertamina Simprug, Jakarta pada tanggal 12 & 13 November.

#tccwritingcompetition

#torabikacampuscup2016

2 comments:

  1. wah seru ay, ajang sportivitas untuk paar mahasiswa dan mengembangkan potensi diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget Mbak. Masih ada 4 kota lagi, monggo kalau mau nonton.

      Delete